بــســم الله الـرحـمـن الـرحيـم

 

Salam untukmu dan untukku.

 

Menanggapi tentang cerita sebuah Film berjudul 2012 yang kini sedang marak dibicarakan oleh seluruh orang dibelahan bumi ini. Maka saya mencoba untuk memberikan pandangan maupun komentar. 2012 kini telah menjadi momok oleh sebahagian orang dan menjadi perdebatan dilain pihak ada yang menganggap Film 2012 adalah hari kiamat ataupun hari dimana bumi akan mengalami kepunahannya. Pertanyaannya benarkah itu?

Atau hanya sebuah berita yang dibesar-besarkan, mungkin juga pandangan oleh beberapa orang yang menganggap dirinya mampu melihat masa depan, bisa juga berita tersebut berdasarkan pandangan para pakar Sains Tekhnologi yang mencoba meriset kondisi bumi saat ini. Mari kita coba untuk melihat Film 2012 dari berbagai sudut pandang.

1. Hiburan dan Permainan. Jujur saja bila kita melihat dari aspek ini jelas pasti kita semua sangat terhibur dengan kualitas Film tersebut. Dimana efek dan adegan Film 2012 dibuat dengan sangat serius dan melibatkan berbagai kalangan animator, editorial serta produser dan pemeran yang professional. Dengan dentuman suara dan contrastnya sebuah gambar yang dihasilkan oleh sebuah kamera, maka sangat membutuhkan ketelitian dan keakuratan pengambilan setiap adegan yang berlangsung. Coba bandingkan dengan kualitas Film di Negara kita masing-masing. Jadi agar objektif melihatnya lepaskan ke egoan anda dan jangan memandang dengan aspek yang tidak berhubungan, artinya Only Entertainment / Game.

2. Kita lihat dari sisi usaha dan keseriusan. 12 November 2008 Film ini di rilis dan di kemas sehingga layak untuk di tayangkan dan dipertontonkan kehadapan kita. Artinya tidak akan seseru yang anda lihat jika mereka-mereka yang terlibat di Film tersebut tidak menghabiskan waktunya dan pengorbanannya untuk membuat Film ini menjadi berkualitas. Pasti sangat melelahkan dan menyita banyak perhatian di saat Shooting Film berlangsung, mungkin saja ada diantara mereka  yang mengalami cedera. Saya yakin semua kita mengetahui kalaulah Produser pembuat Film 2012 ini jika membuat sebuah cerita Films untuk dijadikan tontonan yang menarik bisa menghabiskan waktu 1 tahun bahkan sampai puluhan tahun lamanya. Pandanganlah dari sisi point diatas dan buang ke antagonisan kita sehingga kita tidak mengomentari ataupun menanggapi Film 2012 diluar point 2 tersebut.

3.Dari sisi Sains Tekhnologi. Mungkin saja sebelum Film ini dibuat mereka sudah mencoba menghubungi para pakar ilmuwan yang berkecimpung di bidangnya. Kalaulah kita melihat kondisi alam/bumi saat ini dengan banyaknya kerusakan yang terjadi di akibatkan oleh penebangan hutan secara liar dan pengeboran minyak yang tiada henti-hentinya serta pengambilan unsur-unsur yang ada didalam dasar laut maupun bumi.

Bila ini terus berkepanjangan maka bisa saja terjadi pergeseran pada bumi yang mengakibatkan terjadinya gempa ataupun gletser sebelum tahun 2012 atau lebih.dari tahun 2012. Bukankah dengan gambaran ini kita bisa mengambil pelajaran untuk dijadikan masukan bagi kita agar tidak sembarangan dan sesukanya terhadap bumi ini. Sebab bumi ini juga makhluk yang memiliki keterbatasan untuk menerima setiap aksi yang dibuat manusia. 

Kesimpulan Film 2012 jelas bukan mengarah pada hari kiamat secara keseluruhan seperti yang dikatakan dalam Al Qur’an ataupun kitab-kitab lain. Melainkan mirip dengan sejarah atau cerita bahtera Nabi Nuh.

Masih banyak lagi sisi-sisi yang bisa kita ambil untuk dijadikan pandangan dalam melihat, mengomentari dan menanggapi setiap hal khususnya Film 2012.

 

Salam dariku Fardhie

Back to Menu

 

Fardhie.com © 2008 - 2016